Shinjitsu wa itsumo hitotsu

Posted on Updated on

Dear Conan kun,

Kamu tahu gak? Saya penggemar berat-mu lho…Saya sudah suka sama kamu sejak saya SMA, sampai sekarang saya sudah bekerja. Berapa lama itu yak… :D

Saya mengikuti sepak terjang-mu mulai dari yang versi komik (yang sekarang sudah mencapai no. 71), versi anime yang TV series, versi anime yang movie, sampai versi dorama Jepang-mu.  Saya tergila-gila banget sama kamu. Jujur banget yak :D  Saya paling suka kalau kasus-mu sudah berkaitan dengan Organisasi Hitam. Sugoiiiiii desu yo..

Ya saya tahu sih, kamu itu anak SMA yang terperangkap dalam tubuh anak SD, gara-gara apotoxin. Jadi tidak heran kalau terkadang apa yang kamu bicarakan itu, menurut orang lain, sangat tidak sesuai dengan umur-mu. Akan tetapi kamu juga terkadang bisa timbul ya sisi kekanakanmu, apalagi kalau sudah berhubungan dengan idola mu, Sherlock Holmes.  Ran sampai kadang curiga lho kalau kamu itu Shinichi gara-gara itu.  Selain itu, saya jadi penasaran, apa kamu sama Ai chan itu selalu rangking satu ya di kelas ? kan kalian sudah SMA dan peneiti, seharusnya pelajaran anak SD kecil buat kalian. :D

Shinjitsu wa itsumo hitotsu, itu kalimat-mu yang paling saya sukai. Kebenaran itu hanya ada satu.  Sebagaimana kata idola kita (kita?? :D ), Sherlock Holmes, Once you’ve ruled out the impossible, whatever remains, however improbable, must be true.  Setelah kamu menyingkirkan semua hal yang tidak mungkin, apa pun yang tersisa, walaupun nampaknya mustahil, pastilah kebenarannya.  Selain itu, saya juga paling suka ketika kamu bilang “Hannin wa .. anata desu”. Wuaaa.. keren banget.  Walaupun terkadang keren itu hilang karena kamu mengucapkannya kan menggunakan tubuh Paman Kogoro  :(

Hmm, kalau boleh jujur nih, saya lebih suka ketika kamu besar kamu sama Sherry, itu lho, Ai Haibara. Habisnya Ai chan itu keren banget sih. Cool, calm, confident gitu. Tapi, kayaknya kamu cinta mati sama Ran ya. Hmm, sebagai penggemarmu, aku mendukung saja deh, asalkan kamu bahagia… :)

Saya tidak punya perkiraan kapan kamu berakhir.  Terkadang saya itu dilematis. Pingin cerita-mu segera berakhir supaya tahu terakhir-nya bagaimana, apalagi yang tentang Organisasi Hitam.  Tapi, juga sedih kalau kamu berakhir.   Saya berharap Aoyama Gosho-san selalu sehat supaya bisa terus bercerita tentang-mu.

Oya, omong-omong tentang Aoyama Gosho-san. Waktu banjir dan tsunami melanda Jepang dua tahun yang lalu, dari daftar selebritis Jepang yang meninggal, yang pertama saya cari itu Aoyama Gosho lho. Saya khawatir kalau dia terkena dampak dari banjir tersebut, terus nasib Conan-kun bagaimana. Hmm, jahat ya saya… :(

Duh, panjang amat ya nih surat. Kayaknya banyak banget yang pingin saya sampaikan ke kamu, Conan kun.  Akan tetapi, nampaknya surat ini harus saya akhiri di sini dulu deh.  Jangan pernah lelah untuk mengejar Organisasi Hitam ya. Jangan pernah lelah untuk terus memecahkan misteri-misteri di sekitarmu ya. Saya selalu menunggu cerita-cerita tentangmu.  Conan kun, ganbatte kudasai nee…. :)

- penggemar berat Conan kun -

 

20 thoughts on “Shinjitsu wa itsumo hitotsu

    indahfaruk said:
    February 4, 2013 at 20:33

    Aku bukan penggemar berat Conan Edogawa. Ga ngikutin semua serinya, entah sampe seri keberapa aku mandeg. Beli komiknya juga jarang, seringnya nemenin temen (seseorang di masa lalu) yang beli, :D

      chiemayindah responded:
      February 5, 2013 at 00:12

      mesti someone special nih… #uhuks..
      Aku sueneng puol sama conan.. tapi lebih tepatnya sih aku sueneng sama cerita detektif.. dan conan salah satunya.. hehehehe

        indahfaruk said:
        February 5, 2013 at 01:44

        Hehehee.. yea. someone special in the past. :D

        aku biasa aja sih mbak.. suka baca pokoknya. apapun itu. ya kecuali texbook kuliah.. *mahasiswi banget*

        chiemayindah responded:
        February 5, 2013 at 06:12

        textbook kuliah? emang itu buat dibaca yak.. dulu aku buat bantal kalau tidur, abis tebel banget *lirik buku kuliah* .

        Semangat ya buat thesis-nya.. If anything I can help, don’t hesitate to contact me.. Hallah.. iki bahasa ne gara2 kebanyakan nulis email kantor :D

        but I do mean that lho…. ^__^

        indahfaruk said:
        February 5, 2013 at 09:42

        hahaha. I need mas2 mbak. #lhooooo #kemudiandikeplak :D

        okay.. i’ll thinking about it later. Sekarang sih lagi sibuk bikin revisi. mau bantuin? Xixixxixi

        chiemayindah responded:
        February 5, 2013 at 10:24

        Lhooo.. aku yo mau lek mas2… kalo kamu dapat, aku dibagi yak… :D

        ah cuma ngerevisi doank mah citil buat Indah…. *nari pom-pom* eh tau artinya citil kan?? :D

        indahfaruk said:
        February 5, 2013 at 17:40

        CITIL? aku taunya CETIL. a.k.a pelit mbak.. :)
        Lho kalo aku dapet buat aku dulu ya. ntar aku cariin buat mbak. #LHO

        chiemayindah responded:
        February 5, 2013 at 19:09

        citil itu kecil aka remeh. bahasa apa itu cetil jadi pelit :D

        hmm, gitu Indah ya… giliran mas-mas aja jadi mau menang sendiri … hahahaha

        indahfaruk said:
        February 5, 2013 at 19:32

        Hahahaha… bahasa jawa timur bagian kediri mbak. :D

        hmm, enaknya piye wes??? #nawar

        chiemayindah responded:
        February 5, 2013 at 19:37

        ooh.. nambah kosakata baru nih… CETIL = PELIT.. wakatta.. :)

        Enaknya… 50 : 50 wis. sama teman sendiri… (ini jadinya ngomongin apa sih, mulai OOT :D )

        indahfaruk said:
        February 5, 2013 at 21:05

        hahaha.. bener2 kita geje sekaliii..

    omnduut said:
    February 5, 2013 at 06:14

    Aku juga penggemar Conan :) Sudah kenal ketika masih SMP kelas 1, waktu itu baru seri ke-9. Arrggghhh… gak sabar nunggu seri 72, udah penasaran bisa nggak Conan nyelamatin si ratu tenis di London :D Salam kenal ya, makasih udah follow blogku ^^

      chiemayindah responded:
      February 5, 2013 at 06:20

      Waah, ternyata ada juga penggemar conan di sini *toss*.

      Kalau lihat ekspresi-nya Conan, kayaknya dia dah nemuin deh di mana pengebom itu duduk-nya. Dan aku tetap yang terbingung-bingung bagaimana dia bisa tahu hahahaha.. Sabar mas sabar… orang sabar disayang Tuhan (padahal ini bolak-balik ke toko buku cuma buat udah muncul yang ke-72 apa belum :D )

      Salam kenal juga.. Aku seneng baca-baca blog-nya mas-e mana avatarnya lucu lagi :D

      Makasih juga udah mampir dan follow blog-ku ^__^

    omnduut said:
    February 5, 2013 at 06:49

    Conan itu muncul seri terbaru per 3 bulan kayaknya (edisi 70 aku beli Nov). Hiks gak sabaaaaar. Hahaha.

    Iya, kayanya sih dia udah tahu. Aku warga baru di WP ini. sebelumnya aku di masfathin.multiply.com :)

      chiemayindah responded:
      February 5, 2013 at 08:51

      iya.. gak sabar… hiks… :(

      oh, iya kapan itu pernah denger kalo multiply ditutup ya.. jadi ini korban penggusuran tho.. :D

        omnduut said:
        February 5, 2013 at 08:54

        Iya, banyak yang udah keburu kabur dan ‘bunuh diri’ di Multiply. Untung aja aku gak sampe ngemusnahin akun di sana haha

        chiemayindah responded:
        February 5, 2013 at 09:29

        hihihi.. kalo aku dari awal emang di wp, sempat ke tumblr bentar, balik lagi ke wp… :D

    Masya said:
    February 5, 2013 at 13:37

    semoga tidak tamat conan kun nya.. Conan memang bisa jadi obat ampuh buat penggemar Sherlock :))

      chiemayindah responded:
      February 5, 2013 at 13:40

      Yup… bener banget. Jadi curiga nampaknya Aoyama Gosho itu penggemar berat Sherlock :D

        Masya said:
        February 5, 2013 at 13:41

        Harusnya iya.. soalnya nama conan di ambil dari nama depan pengarang sherlock holmes :)

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s