The Tourist The Movie

Sudah pernah baca bukunya Olen Steinhauer yang judulnya The Tourist?  Saya sudah pernah baca buku ini. So, ketika tau ada film dengan judul The Tourist, wajar donk kalo saya menyangka kalo ini adalah berdasarkan buku, kayak The Ghost Writer gtu deh.

Film ini di bintangi oleh Angelina Jolie dan Johnny Depp. Wah, pasangan yang asiik ni pikir saya. Sudah penasaran aja pingin liat filmnya. Sangking PD-nya saya kalo ni film adalah visualisasi dari buku, bahkan saya tidak berniat untuk melihat trailernya atau baca sinopsisnya.

Finally, saya nonton juga ni film. Pertama kali nonton, kok kayaknya gak terlalu nyambung ya ama bukunya. Tapi saya ikutin aja ceritanya.. Ah mungkin pertamanya emang dibuat agak beda kali, pikir saya waktu itu. Lama-lama nonton, kok tetap gak nyambung. secara saya gak mungkin donk bawa buku-nya kemana-mana, so saya ikutin aja filmnya. I still enjoy the movie but with curiosity karena kok beda ya ama bukunya, cuma belum nyadar bedanya dimana.

Akhirnya begitu film selesai dan saya pulang, saya buka deh tu buku The Tourist. Lha da la… emang beda kemana-mana… dari nama pemainnya ada udah beda banget… wkwkwkwkwk.. I feel so stupid that time. jadi akhirnya saya coba deh nyari sinopsis filmnya dan ketemu seperti di bawah ini :

“The Tourist” berkisah tentang Frank (Johnny Depp), seorang turis Amerika mengunjungi Italia untuk menghibur dirinya dari patah hati. Elise (Angelina Jolie), wanita cantik yang sengaja melintas di depan Frank. Dengan latar kota Venesia yang menakjubkan, Frank mencoba untuk jatuh cinta lagi namun ia segera mengetahui bahwa  dirinya sedang dikejar sekelompok orang saat ia dan Elise terperangkap dalam angin badai dan bahaya”

Lha.. kalo di buku kan nama tokohnya Milo Weaver.  Kalo di buku, Milo awalnya adalah seorang Turis CIA, kemudian dikarenakan sesuatu hal, dia ditarik menjadi orang “kantoran” CIA. Tetapi dikarenakan berbagai konsipirasi akhirnya dia harus kembali ke dunia mata-mata dan kembali menjadi Turis untuk menemukan dalang dari konspirasi yang menjerat dirinya.  Turis CIA adalah istilah untuk agen CIA yang tidak memiliki identitas tetap dikarenakan nama dan paspor dapat diganti-ganti sesuai kebutuhan.  Hal ini untuk mendukung misi-misi undercover CIA (berdasarkan buku The Tourist karangan Olen Steinhauer).

Walaupun bingung awalnya, tapi menurut saya, film ini bagus juga.  Gak rugi juga sih nonton filmnya karena tetap seputar konspirasi, walaupun alur ceritanya berbeda banget ama bukunya.

 

Please feel free to give comment ^__^

