#CeriTo Hari Ke-Delapan : Mau Untung malah Buntung

Setiap melihat foto ini.. pasti ingatan langsung melayang ke acara pelesir di akhir tahun 2010…
Untuk #CeriTo ke-8 ini, saya ambil dari archive saya di bulan Februari 2011…

Ke Bali??? siapa yang gak mau donk, apalagi dapat iming-iming untuk di “sponsorin”.. waaahhh, kebayang enaknya… walaupun gak mewah-mewah banget tapi at least kan ngurangin pengeluaran, so bisa dibuat yang lain… itu yang ada di benakku dan temanku waktu mau ke Bali sekitar bulan Desember 2010. Iming-iming transport gratis selama di Bali, bakal anterin kita kemanapun selama kita berada di Bali. Waktu itu mikirnya sih, untung banget nih, secara yang mahal di bali selain penginapan kan transportnya. Untuk hotel kita udah bisa dapat diskon lewat teman yang domisili di Bali…. so rencana having fun sudah tersusun matang…..

Hari pertama di Bali, everything still going well. Walaupun terlambat hampir setengah jam untuk jemput di bandara, kita masih nyantai aja.  Belum ada rencana apa-apa di hari pertama so transportasi hanya kita gunakan dari bandara ke tempat teman yang akan jadi pemandu selama kita di Bali. Sorenya kita jalan-jalan sendiri karena memang tidak membutuhkan transport….

Waktu hari pertama udah kita diskusikan thu hari kedua dan ketiga mau kemana aja, lengkap dengan rute dan jam-jamnya. So, pagi hari kedua kita udah siap-siap jauh sebelum rencana kita bakal dijemput, gak enak donk kalo yang dijemput malah belum siap.  Setengah jam… satu jam… satu setengah jam…. walah, kemana orang ini kok gak datang-datang.  BT? jangan ditanya, banget.!!! secara kita bertiga bukan orang yang sabaran untuk nunggu. di sms, di telpon jawabannya bentar lagi…  temenku sampai menghubungi yang memberikan “sponsor” untuk menekan si penjemput supaya segera datang.

Akhirnya, dia tiba 2 jam telat dari waktu yang dijadwalkan… dan tidak hanya itu, dia juga membawa anak-anaknya yang masih pada krucil-krucil. Waks, ini kita yang mau wisata apa dia dan keluarga nih. Udah kebayang donk kalo bawa anak kecil segitu pastinya gak bisa santai.  Yang awalnya udah BT tambah buete puol…  Wah, udah deh kacau balau hari kedua itu. Gak ada yang sesuai ama jadwal. Cuma bisa ke Dreamland doank. Itu pun pake acara mampir ke pantai yang aku gak tau namanya tapi kalo mau ke pantainya harus turun tangga yang banyak gtu. so pasti pas naiknya jadi capek banget.

Sekitar jam 2-an, thu anak-anak udah keliatan capek banget…. gak mungkin juga kita paksain, pastinya gak bakal enak. Akhirnya kita minta untuk dianter ke hotel aja. Si pengantar sih sebetulnya berkeras untuk pergi ke tujuan selanjutnya, tapi gak mungkin lha kita paksain wong anak-anaknya udah keliatan capek banget gtu.  Uwaaaaahhhh, yang namanya mood untuk berlibur hilang dah.. yang ada mangkel dan jengkel. Temenku ngomel abis ke pemberi sponsor… kita juga serba salah.. mau ngomelin si pengantar, kita gak bayar alias gratis… tapi kalo gini terus, waduh… gak jadi liburan la-an.  Akhirnya, kita putuskan untuk hari ketiga, kita nyewa supir dan mobil aja, untungnya masih ada…..*Piuhhh*.  Baru di hari ketiga kita ngerasain liburan.. *Geeezzz* -_-

Moral of the story is… syukur banget sih kalo bisa jalan-jalan dengan sponsor, tapi harus dipastikan bahwa sponsor tersebut tanggung jawab ama yang ditawarkan. Kalo misalnya si sponsor nih tidak meyakinkan, better not. Better you pay for the service hence you can enjoy your holiday. Otherwise, you will waste your time, money, and chance to have nice holiday.


2 thoughts on “#CeriTo Hari Ke-Delapan : Mau Untung malah Buntung

  1. EHtapi klo nggak gitu, dirimu kan nggak akan pernah mampir ke pantai yang tidak tahu namanya itu mbak😉 *sok bersikap positif*
    Iya sih, harusnya kalau memang mau bawa anak, didiskusikan lebih awal supaya itinerary juga bisa disesuaikan … Dulu pengalaman bawa jalan bayi usia 8 bulan asyik2 saja, soalnya dari awal si dedek sudah “diperhitungkan”

    1. unfortunately… aku lupa namanya tu pantai.. sangking udah judegnya… wkwkwkwk..
      yup.. betul banget. ngajak anak kecil gak sama kayak ngajak orang gede. musti ada persiapan….
      tapi paling tidak kita bisa belajar sesuatu dari situ… #SokBijak

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s