Travelers Tales

Yang pertama kali bikin saya tertarik untuk baca buku ini adalah tulisan di halaman depan “Belok kanan : Barcelona”.  Asiikkk pasti ada cerita-cerita tentang Barcelona… sebuah kota di Spanyol sana yang klub sepakbolanya menjadi my favorite soccer club… Kagak nyambung banget dah pokoknya…

Buku ini adalah kombinasi dari empat penulis : Alaya Setya, Imam Hidajat, Ninit Yunita and Adhitya Mulya… Buku lama sih ni… Yang kubeli aja cetakan ke-enam… Yang menarik adalah perubahan covernya… Gak tau mulai cetakan keberapa berubahnya…tapi cetakan ke-enam ini menurut saya lebih atraktif covernya dibandingkan cover yang sebelumnya…

Novel ini bercerita tentang empat orang yang bersahabat dari kecil : Francis, Farah, Retno dan Jusuf aka Ucup.. As usually happen, there is no pure friendship between man and woman… Begitulah di antara mereka… Retno dua kali menolak Francis padahal Farah memendam perasaan pada Francis… dan gak ketinggalan Jusuf juga sayang sama Farah… @_@…. Persahabatan di antara mereka tetap terjalin walupun mereka bekerja di negara yang berbeda-beda.. Francis seorang pianis yang lagi tinggal di Kansas tapi sering keliling dunia untuk konser…. Farah yang lagi ditugaskan di pembangunan resort tepi pantai di Hoi An, Vietnam….Jusuf yang bekerja sebagai asisten regional marketing manager di Cape Town… dan Retno yang bekerja di Kopenhagen… Perjalanan dimulai ketika Francis mengirimkan undangan pernikahan ke tiga sahabatnya…Pernikahan yang akan dilaksanakan di Barcelona… So… dari berbagai penjuru….  mereka pergi menuju Barcelona… All of them go to Barcelona to get the answer of their own question…..

Bukunya enteng (lha iya.. kalo berat mah barbel….), enak dibaca kalo lagi pingin bacaan yang ringan. This book is not a travel guide… tapi menceritakan tentang beberapa tempat di benua Amerika, Afrika dan for sure Eropa sebagai latar belakang perjalanan tokoh-tokohnya.  Alur ceritanya menarik, ada lucunya di antara konflik di antara tokoh-tokonya…  Abis baca ini, yang pasti tambah mupeng pingin traveling…. huhuhu….. Intinya… this is a nice book…^__^

– A thousand mile journey begins with the first step – (Loo Tzu).

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s