Tanda kurang bersyukur kah….

Mengapa belakangan ini aku merasa pingin menikah…
Bertanya-tanya mengapa aku belum ditunjukkan jodohku…
Mengapa aku masih dibiarkan sendir… after all this time that i’ve been through.. i always alone.
Mengapa orang-orang yang mereka diberi keluarga..dimudahkan untuk diberi jodoh.
Mengapa seorang teman yang awalnya bilang bahwa dia belum memikirkan untuk menikah, lantas dipertemukan dengan orang yang dia sukai dan nyambung… walaupun belum tau itu jodohna apa bukan dan walaupun belum tau apakah mereka akan mencapai jenjang pernikahan atau tidak… but.. at least she already has somebody…
Pertanyaan-pertanyaan tersebut bergayut terus di benakku.. bertanya-tanya pada Allah…

Di lubuk hatiku… aku tau persis kalo aku salah menanyakan hal-hal tersebut.
Jodoh, hidup dan mati adalah hak prerogatif Allah..
Apakah karena aku merasa aku lebih baik dari mereka maka aku berhak menanyakan kepada Allah mengapa aku belum diberi jodoh.. seolah-olah menyalahkan…
Siapa aku ini sebenarnya berhak menanyakan hal tersebut..
Apakah kewajibanku sudah kupenuhi secara tuntas kepada Allah.. and the answer is NOT YET.. totally NOT YET
Apakah karena aku belum diberi jodoh, lantas aku menafikkan nikmat Allah yang lain…
Yang Dia berikan tanpa melihat dan membandingkan antara amalan dan dosa yang kubuat…
Nikmat yang tidak bisa kuhitung…dan tidak  bisa dibandingkan walalupun dengan buih di lautan atau butir pasir di padang pasir.

Dia yang selalu menjagaku…
Dia yang memberiku kemudahan-kemudahan ketika aku berpikir hal itu tidak mungkin..
Dia yang telah memberikan pekerjaan…
Dia yang telah menempatkan ku di sebuah perusahaan di mana aku bisa belajar sangat banyak..
Dia yang telah membuka hatiku… untuk mulai memaafkan dan melupakan masa lalu
Dia yang nikmat-Nya tidak mungkin disebutkan satu persatu…
Apakah karena aku belum ditunjukkan jodohku… aku melupakan itu semua..
Ya Allah.. hamba macam apa diriku ini..
tidak tau diuntung…
Ya Allah.. inikah tanda bahwa aku kurang bersyukur..
Bahwa aku termasuk golongan orang-orang yang kufur nikmat..

Ya Allah.. aku tidak ingin termasuk golonga yang seperti itu…
Aku tidak mau kufur terhadap nikmat-Mu..
Ya Allah.. ampuni hamba-Mu yang bodoh ini…
Yang tidak yakin akan rencana-Mu…padahal rencana-Mu pasti yang terbaik untuk hamba…

Engkau lha yang Maha Mengetahui… kapan dan dengan siapa hamba menikah…
Jadi mengapa hal seperti itu tidak hamba serahkan dengan ikhlas kepada Mu..

Ya Allah… hamba serahkan hati ini kepada-Mu..
Karena hamba yakin bahwa Engkau akan memberikan hati ini kepada orang yang menurut-Mu terbaik untuk hamba..
Bantu hamba untuk berusaha yang terbaik, bedoa dan mengikhlaskan hasilnya menurut Engkau..

Ampuni hamba ya Allah…
Terima kasih karena masih mengingatkan hamba ketika hamba mulai kufur akan nikmat-Mu sehingga hamba tidak terjerumus terlalu dalam..
Terima kasih ya Allah.. karena masih membimbingku…

Terima kasih Ya Allah… untuk semuanya.. yang tidak mungkin hamba sebutkan satu persatu karena uncountable…
Bantu hamba untuk menjadi lebih baik ya Allah…

Aamiin…

2 thoughts on “Tanda kurang bersyukur kah….

Please feel free to give comment ^__^

