#CeriTo Hari Ke-Sepuluh : Kohii

Kohii.. aka coffee.. aka kopi.. siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini?  Bagi penggemar kopi, diminum dingin maupun diminum panas sama enaknya. Bagi beberapa orang, bahkan kopi sudah seperti candu, sehari saja tidak minum kopi, badan rasanya sudah tidak enak banget…  (Seperti aku yang mencandumu… #MalahNggombal)

Indonesia saat menempati peringkat keempat dunia dari segi hasil produksi. Begitu banyak jenis kopi di Indonesia. Jika dirunut dari yang paling barat, di Pulau Sumatera terkenal dengan Kopi Aeh, Kopi Sidikalang Sumatera Utara, Kopi Lampung dan Kopi Gayo Aceh. Sementara dari pulau Jawa, kopi Jember dan dari pulau Dewata, kopi Kopyol Bangli cukup terkenal di kalangan pecinta kopi . Pulau Sulawesi menyumbangkan kopi Toraja sebagai komoditas kopi terbaiknya.

Saya suka kopi, tapi bukan kopi yang hitam pekat. Kopi hitam pekat selalu sukses membuat perut saya kembung dan kepala pening. Saya suka yang jenisnya seperti kopi susu. Bahkan dari kecil, ketika anak lain minta dibuatkan susu coklat, saya minta dibuatkan susu kopi.. kenapa namanya susu kopi.. karena persentase susunya 95% dan yang 5% baru kopi.. kan namanya juga anak kecil😀. Kalo sekarang, kopi favorit saya adalah yang sejenis cappucino. Walaupun menurut artikel kesehatan yang pernah saya baca, kopi yang bermanfaat untuk kesehatan itu adalah kopi saja, tanpa campuran gula apalagi susu… Ya sutralah…..daripada kembung… #MalahCurcol…

Setelah kuliah, kebiasaan minum kopi saya semakin menjadi.. Mungkin karena harus sering tidur larut malam gara-gara mengejar tugas gegara motto SKS…dan the power of kepepet (meminjam istilahnya DianRuzz hehehe :D). Bahkan ketika lagi bad mood, mencium aroma kopi dan minum kopi bisa membuat mood saya menjadi lebih baik.. apalagi kalau ada yang memberi coklat…#TerimaCoklat😀

Jadi… kapan kita ngopi-ngopi bareng…..🙂

Beberapa informasi tentang kopi diambil dari sini, sini dan sini

4 thoughts on “#CeriTo Hari Ke-Sepuluh : Kohii

  1. Gegara postingan Mas gebyar tentang manfaat kopi dan kopitiam waktu itu, sekarang jadi “hobi” minum kopi lagi setelah berbulan-bulan absen🙂 hehhehhehe

    1. yuuupp… sebetulnya kopi bagus untuk kesehatan… (menurut sebuah artikel yang aku lupa namanya dan judul dan tanggalnya… :D) … tapi lebih baik kalo tanpa gula dan susu..
      karena aku pecinta turunan kopi.. jadi rada ambigu ini kebaikan kopinya hehehe

Please feel free to give comment ^__^

