Nana dorama ga ichiban daisuki…^_^

Mumpung libur…and instead of wasting my time by sleeping all day long… Iseng-iseng nge-list dorama yang pernah kutonton. Dari dorama-dorama tersebut, there are 7 dorama that become my most favorite.. Why 7? I just simply like 7….

 And those dorama are :

1. LIAR GAME

Ini dorama yang paling kusukai… gak pernah bosen nonton berulang-ulang. Inti ceritanya adalah tentang sebuah game, di mana para peserta harus melakukan trik-trik untuk keuntungan mereka sendiri. Mereka yang jadi peserta mau gak mau harus menang dengan berbagai cara karena jika mereka sampai kalah, mereka akan menanggung kekalahan tersebut dan jumlah yang harus ditanggung tidak main-main, mencapai ratusan juta yen.

Yang menjadikan dorama ini seru, selain dari alur ceritanya yang unpredictable, adalah 2 tokoh utama nya yaitu Kanzaki Nao (diperankan dengan sangat baik oleh Toda Erika) dan Akiyama Shinichi (diperankan dengan sangat sangat baik oleh Matsuda shota).

Kanzaki Nao adalah seseorang yang jujur kalo gak bisa dibilang naif. Dia sangat amat jujur sekali.  Dia menemukan kesulitan dalam permainan ini karena dia selalu mempercayai apa yang dikatakan oleh peserta lain padahal yang dikatakan adalah sebuah kebohongan. Jika tidak karena bantuan Akiyaman-san, maka Nao-chan sudah akan menderita kekalahan yang amat sangat.

Akiyama Shinichi adalah seorang penipu jenius ulung yang baru saja dibebaskan dari penjara karena dia melakukan penipuan ke sebuah perusahaan multinasional sehingga perusahaan tersebut menjadi bankrut. Akan tetapi sebetulnya perusahaan multinasional itu adalah perusahaan MLM yang seringkali menipu anggota-anggotanya. Ada alasan tersendiri kenapa Akiyama-san menipu perusahaan multinasional tersebut sehingga menjadi bankrut. Akiyama shinichi terlibat dalam Liar Game ini dengan tujuan awal membantu Kanzaki Nao.  Bagaimana Kanzaki Nao yang jujur dapat terlibat dalam permainan ini dan bagaima keduanya berusaha menghentikan game ini dan membongkar apa rahasia di balik game ini… semuanya terjawab di Season 1, Season 2 dan Final Game-nya.

Yang bikin penasaran adalah trik-trik dari para peserta game… Ckckckck, gak nyampe mikirnya sampe ke sana.. Sangking gak nyambung-nya, sampai sering dibolak-balik nontonnya hanya untuk ngerti trik-nya….OMG…..@_@.

Overall 4 jempol, kalo bisa lebih, buat dorama ini…..:D

Aku juga suka banget akting Matsuda shota di sini… Kare wa honto ni sugoku kakoi desu yoo…. Cool, calm, confident…. Matsuda san… Ai shite iru……^_^

2. NOBUTA WA PRODUCE

Dorama ini bercerita tentang persahabatan antara Kotani Nobuko aka Nobuta (diperankan oleh Horikita Maki), Kiritani Shuji (diperankan oleh Kamenashi Kazuya) dan Kusano Akira (diperankan oleh Yamashita Tomohisa). Persahabatan yang dimulai dari suatu ketidaksengajaan. Nobuta adalah seorang gadis yang sangat tidak percaya diri, tidak pernah tersenyum dan selalu dijadikan bahan guyonan oleh semua orang. Kemudian, Shuji dan Akira bermaksud memproduseri atau menjadikan Nobuta menjadi cewek yang terkenal, punya percaya diri dsb.

I love the story…  In the end the most important is not how famous you are or how many friends you have when you happy, but how many friends you have when you are down and left by the others and friends who will come for you wherever you are when you need them.. And you don’t have to become somebody else in order to love by everyone.. You only need to be yourself..

Soundtrack nya juga bagus banget… Seishun amigo.. dinyanyikan oleh Yamapi dan Kame…

“Si oretachi wa itsu demo futari de hitotsu datta jimoto ja makeshirazu sou daro
Si oretachi wa mukashi kara kono machi ni akogarete shinjite ikite kita
Naze darou omoidashita keshiki wa tabidatsu hi no kirei na sora dakishimete”

 

3. GALILEO

Peran utama dari dorama ini adalah Kaoru Utsumi (diperankan oleh Kou Shibasaki) dan Manabu Yukawa aka Yukawa Sensei (diperankan oleh Masaharu Fukuyama).  Utsumi adalah seorang detektif junior yang baru saja masuk ke Divisi Kriminal.  Dia menggantikan seorang detektif senior yang bernama Shunpei Kusanagi (diperankan oleh Kazuki Kitamura).  Detektif Kusanagi terkenal di divisi tersebut dikarenakan sering kali dapat menyelesaikan suatu kasus yang sangat sulit dan rumit sehingga dia mendapatkan promosi ke kantor pusat. Tidak banya yang tahu bahwa di balik sukses Kusanagi menyelesaikan suatu kasus adalah karena bantuan Yukawa Sensei.

Yukawa Sensei, seorang asisten profesor di Teito University.. Banyak yang menjuluki nya Henjin Galileo or Galileo yang Aneh.  Semakin sulit suatu persoalan, maka semakin menarik kasus itu untuknya… Kata-kata khas-nya adalah “OMOSHIROII”…  Hii.. seneng deh liat Yukawa Sensei… Kakoii….^__^

Kekhasan dari dorama ini adalah setiap teori yang diajukan sebagai pemecahan persoalan dalam kasus-kasus kriminal, selalu dibuktikan dengan praktek. Jadi seperti menyelesaikan persoalan fisika yang biasanya dimulai dari : Diketahui, ditanya, hipotesa atau teori then praktek untuk pembuktian teori.

Di antara seluruh kasus-kasus yang ditampilkan di dorama ini, yang paling kusuka adalah kasus dengan penggunaan busur panah. Bagaimana sebuah kasus yang disangka pembunuhan ternyata adalah bunuh diri dengan cara yang sangat ruar biasa. Omoshiroii….~_~

Soundtrack dorama ini juga bagus banget. Judulnya Kiss Shite dinyanyikan oleh Kou Shibasaki dan Masaharu-san.

 

4. GOKUSEN

Dorama ini tentang seorang guru perempuan yang bernama Yamaguchi Kumiko (diperankan oleh Nakama Yukie) yang diharuskan menjadi wali kelas 3D. Murid-murid di 3D ini semacam murid buangan.. tempat anak nakal, malas, yang tidak menunjukkan keseriusan sama sekali dalam belajar, suka berkelahi dsb.  Pada awalnya, mereka semua berusaha membuat sang guru tidak betah dengan cara mengolok-olok dan nyuekin sang Guru.  Pemimpin kelas tersebut, Sawada Shin (diperankan oleh Matsumoto Jun ^__^) awalnya tidak menaruh respek terhadap Yankumi (panggilan 3D terhadap Kumiko Sensei). Akan tetapi, lama-kelamaan dia dan seluruh kelas mulai menaruh hormat dan berusaha mengikuti keinginan Yankumi agar mereka dapat lulus semua dari 3D.

Yang tidak diketahui oleh mereka dan seluruh sekolah adalah bahwa Yankumi merupakan cucu dari Ooedo Grup, sebuah klan Yakuza. Dibandingkan dengan menjadi penerus dari klan Yakuza-nya, Yankumi lebih memilih passion-nya sebagai seorang guru.

Gara-gara dorama ini, akhirnya saya pun hunting komiknya yang gak kalah seru dari doramanya.

Sebetulnya dorama ini memiliki beberapa kesamaan dengan dorama lainnya seperti  Great Teacher Onizuka (di dorama ini guru laki-laki yang Yakuza), My Boss My Hero (di dorama ini sang Yakuza menjadi murid agar dapat menjadi pemimpin klan Yakuza berikutnya), Dragon Zakura (bukan tentang Yakuza tapi tentang seorang pengacara yang menaruh keyakinan pada murid-murid di suatu sekolah yang selalu dianggap buruk bahwa mereka yang selalu dianggap “nothing” dapat masuk ke Tokyo University).

Bicara tentang soundtrack, i love the soundtrack, Feel Your Breeze by V6.

Moral of the story are :

a. no matter how people think about us, as long as we keep do our best, we can success and can reach our dream.
b. we can’t force other people to give their respect to us.. We only can get the respect if they are put the trust on us.

 

5. HANAKIMI (HANAZAKARI NO KIMITACHI E)

Ikemen Paradise….. Kono dorama ni, takusan kakoii otoko desu yoo…. Lucu dan gokil banget dah dorama ini. Ini dorama Jepang yang pertama kali ku tonton and membuat ku mulai senang dengan J-Dorama.

Inti ceritanya adalah tentang Ashiya Mizuki (played by Horikita Maki) yang terpaksa menyamar menjadi cowok karena dia ingin masuk ke sekolah dan asrama cowok. Dia ingin masuk ke sekolah tersebut karena ingin mensupport Sano Izumi (played by Shun Oguri) agar kembali menekuni olahraga lompat tinggi. Izumi berhenti dari lompat tinggi dikarenakan terluka saat berusaha menolong Mizuki dari orang yang berniat jahat terhadap Mizuki di California.

Asrama cowok ini dibagi menjadi tiga dormitory di mana mereka selalu bersaing untuk hal-hal yang nggak banget. Dormitory satu dipimpin oleh Tennoji Megumi (played by Ishigaki Yuma), dormitory dua dipimpin oleh Nanba Minami aka Nanba Senpai (played by Hiro Mizushima) dan dormitory tiga dipimpin oleh Masao (played by Kyo Nobuo).  Di dekat asrama cowok itu juga ada sekolah dan asrama cewek, St.Blossom’s academy, dimana pemimpinnya adalah Hibari-sama (played by Iwasa Mayuko).

Banyak kelucuan yang terjadi di dorama ini terutama ketika Nakatsu (played by Ikuta Toma) depressed ketika dia merasa jatuh cinta sama Mizuki. He feels he become a non-straight. Juga saat persaingan dan kontes-kontes yang gak banget,  Dorama ini benar-benar enak ditonton ketika lagi pingin nonton sesuatu yang gak mikir dan pingin ketawa.. d^__^b.

 

6. CODE BLUE

Pemeran utama di dorama ini adalah Aizawa (played by Yamapi), Shiraishi (played by Aragaki Yui), Hiyama (played by Toda Erika), dan Fujikawa (played by Asari Yosuke). Mereka berempat adalah doctor in training di sebuah rumah sakit yang memiliki fasilitas “Doctor helicopter“. Doctor helicopter yaitu sebuah sistem emergency di mana tim medis dikirim ke tempat terjadinya kecelakaan untuk melakukan pertolongan pertama sebelum dilarikan oleh ambulance ke rumah sakit terdekat. Dikarenakan dilakukan di lapangan, makan dokter dan suster yang dikirim harus lha mereka yang memenuhi syarat yang ketat karena mereka melakukan pertolongan pertama dengan sarana seadanya. Terkadang mereka harus melakkan operasi di tempat kejadian dikarenakan kondisi pasien tidak memungkinkan untuk dipindahkan sebelum dilakukan operasi.

Sebelum menjadi flight doctor,  calon-calon flight doctor  tersebut harus mengikuti training di bawah pengawasan dokter yang telah memiliki legalisasi menjadi flight doctor. Seru dan terkadang mengharukan mengikuti kisah perjuangan para dokter-dokter tersebut untuk mendapatkan legalitas menjadi flight doctor.

 

7. ENDLESS LOVE

Ini K-Dorama yang pertama ku tonton dan populer di jamannya..(Haa…jamannya!!! emang aku di jaman apa waktu itu….*_*). Huaa.. ni dorama sedih banget. Masa iya setiap episode nya bikin nangis. Dorama ini bercerita tentang hubungan Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) yang dibesarkan sebagai kakak beradik. Hubungan mereka sangat dekat. Akan tetapi, kemudian diketahui bahwa Eun Suh bukan lha adik kandung dari Joon Suh, melainkan anak orang lain yang tertukar saat di rumah sakit.  Setelah menemukan kembali anak kandung mereka, keluarga Yun pindah ke Amerika sementara Eun-suh tetap di Korea bersama keluarga aslinya dan bekerja keras untuk menyambung hidup. After several years, keluarga Yun kembali ke Korea dan kedua orang tersebut bertemu kembali dan menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta.  Perjuangan yang tidak mudah untuk menyatukan cinta mereka karena berbagai kendala and in the end they are separated by death. Eun-suh meninggal karena menderita suatu penyakit……Huaaa…… Gak berhenti nangis nonton dorama ini.

So, this dorama is prohibited to watch if you planned to go outside after watch it.. karena tampang kita pasti jadi gak banget… Huhuhuhu.

Ada juga sih dorama jepang yang katanya bikin nangis di setiap episode : One Litre of Tears. Ok, liat judulnya aja udah pasti bombay banget kan… and up until now, saya belum berani lihat entu dorama…..:((

Nonton dorama-dorama tersebut, terkadang membuatku berharap sinetron Indonesia bisa meniru metode dalam pembuatan alur cerita. Yang diutamakan adalah alur cerita yang menarik, dan tidak lantas dipanjang-panjangkan ketika rating-nya bagus. Kalaupun dipanjangkan itu dibuat dalam beberapa season tapi dengan cerita yang masih masuk akal dan tidak dibuat-buat. I wish for that… aamiin…..:D

 

Ps : beberapa informasi di notes ini dikutip dari Drama Wiki.

3 thoughts on “Nana dorama ga ichiban daisuki…^_^

  1. Aku suka film yg bikin blg “oh, begitu” kyk liar game😀
    Dwnload liar game season 1 yg sub indonesia dimana ya min?
    Nonton yg eng sub di youtube kurang mudeng😀

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s