Sebuah Dunia yang Damai

Hari ini.. aku gembira sekali. Ini hari pertama ku bersekolah. Sejak tadi malam, sudah kutungu-tunggu hari ini dengan tidak sabar. Bahkan, ketika ibu meminta ku untuk tidur, aku dengan senang hati melakukannya. Suatu hal yang sangat jarang kulakukan. Aku hanya ingin agar pagi cepat datang, agar aku bisa segera pergi ke sekolah.

Setibanya di sekolah, aku bertemu dengan teman-teman baru ku. Walaupun kami baru pertama kali bertemu, tapi rasanya kami sudah bisa akrab. Mungkin karena kami merasakan kegembiraan yang sama bisa bersekolah hari ini.  Sekilas, aku melirik ibu, dan beliau hanya tersenyum bahagia melihatku bisa bersekolah pagi itu.

Ibu guru meminta kami untuk berbaris dan meminta kami untuk masuk ke kelas satu per satu. Di dalam kelas, kami diminta untuk memperkenalkan diri dengan maju ke depan kelas.  Aku berdebar-debar menantikan giliranku untuk maju ke depan kelas.

Akhirnya, tiba juga giliranku untuk memperkenalkan diri. Dengan sigap aku maju ke depan kelas

“Hai, perkenalkan nama saya Dafa….”
“Saya berasal dari….

BOOM… BOOM… BOOM

Tiba-tiba terdengan suara dentuman-dentuman dari luar sana. Aku tersentak.
Aku melihat Ibu menjadi panik dan kudengar ibu memanggilku..
“Dafa.. ayo kita segera keluar dari rumah ini nak… Sebelum bom itu mengenai rumah kita… Ayo!! Cepat Nak… !!!”

Ah.. ternyata pergi ke sekolah itu hanya imajinasi ku saja.
Aku harus menghadapi kenyataan bahwa aku hidup di kondisi perang.. di mana sekolah adalah hal yang tidak memungkinkan..

Adakah sebuah dunia yang damai di luar sana
sehingga, sekolah bukan hanya sebuah imajinasi…

Please feel free to give comment ^__^

