Be tough my friend

Dear Sahabatku….

Aku tahu saat ini kamu sedang sangat risau dan sedih. Ayahmu, orang yang sangat kamu sayangi sedang terbaring sakit di tempat tidur. Dari ceritamu, nampaknya kondisi beliau cukup parah. Aku berdoa semoga beliau segera sembuh sehingga bisa kembali ke rumah kalian.

Aku tahu kegelisahan hatimu. Bahwa kamu belum bisa mempersembahkan sebuah pernikahan yang didambakan kedua orang tuamu. Kamu sebagai anak bungsu, di mana hampir semua kebanggan orang tua mu tertumpu pada mu, belum dapat mempersembahkan satu hal yang sangat penting bagi mereka. But, hey, kamu sudah mencoba untuk mencari jodoh terbaik bukan? Aku tahu kamu sudah berusaha sebisa mu dalam hal yang satu ini. Aku tahu betapa jatuh bangunnya kamu dan tercabik-cabiknya hati mu ketika hubungan yang kau bangun dengan seseorang kandas di tengah jalan. Keep trying girl, never give up.. Tuhan masih menyimpan Mr. Right Man mu dan suatu hari dia akan mempertemukan kalian.

Aku juga tahu bahwa kamu terkadang terbebani dengan keharusan untuk menopang kehidupan keluargamu. Orang tua mu sangat bertumpu pada mu, walaupun ada kedua orang kakak mu. Ada saat-saat di mana kamu bertanya, kenapa selalu aku? Kenapa bukan Mbak-mbak ku?

Kamu yang terkadang manja dikarenakan terlahir sebagai anak bungsu, memiliki kekuatan yang melebihi kakak-kakak mu, aku percaya pada hal itu, dan aku minta kamu pun percaya pada hal tersebut. Walaupun, terkadang kamu berkata, bahwa kamu lelah menjadi wanita yang kuat. Kamu lelah harus menanggung semua beban dan harapan yang terkadang kamu tidak atau belum bisa memenuhinya.

Sahabatku, hidup memang tidak mudah. Life is not always flat for some people. Tapi, yakinlah bahwa Tuhan memberikan semua itu, tidak bermaksud mendzalimi mu. Dia pasti tahu bahwa kamu sanggup menerima semua ini.  Tuhan pasti melihat bahwa di balik tubuhmu yang mungil, masih tersimpan kekuatan yang belum kau keluarkan.

Tetaplah kuat sahabatku. Jika kau lelah, berhentilah sejenak, beristirahatlah sejenak untuk mengumpulkan semua kekuatan yang kamu miliki. Dan jika kau merasa bahwa kau sudah mencapai titik di mana kau tidak sanggup lagi untuk bertahan, tersungkurlah di hadapan Tuhan-mu. Mintalah kekuatan pada-Nya, karena Dia lah sumber segala kekuatan.  Then, get up and always be tough.

Kamu tidak sendiri. Kamu memiliki keluargamu, sahabatmu dan yang pasti Tuhan-mu.
So, be tough my friend. I know you can.

Salam hangat
Sahabatmu.

 

Please feel free to give comment ^__^

