Goggle V (bukan search engine)

Pagi ini melakukan blog walking dan menemukan sebuah blog yang (kupikir) menggunakan header Goggle V, jadi lah saya tertarik membaca isinya.. oya, sebetulnya isi blognya adalah Psikologi Warna dalam Arsitektur milik Ronny Fauzi. Usut punya usut ternyata itu bukan Goggle V donk, tapi Power Rangers.  And the worst thing, he even doesn’t know about Goggle V.. Hmm, I feel so old…. *nangis di pojok-an*

Tapi ya.. gara-gara itu, saya jadi inget lagi sama Goggle V. Ini kayaknya cikal bakal superhero semacam Power Rangers dan sebagainya. Dia sejaman ama Gaban dan Sariban. Kalau mau lengkap-lengkapan tentang Goggle V sih bisa dilihat di sini.

Setiap lihat Goggle V, saya selalu ingat kalau ini series yang dulu dengan kompaknya bisa kami (saya, kakak dan adik saya) tunggu. Dulu belum jamannya CD, DVD apalagi BluRay. Jadi kami nontonnya dengan menggunakan video yang bentuknya masih kotak gede itu (kalau gak salah namanya betamax… CMIIW).  Saya lupa apakah itu sebulan sekali atau berapa bulan sekali, ketika episode terbaru muncul, papa selalu meminjam dari penyewaan video langganan kami dan kami akan akur duduk di depan TV.

Saya dulu bercita-cita jadi Goggle Pink karena kayaknya girly banget. Sementara kakak saya jadi Goggle Red dan adik saya antara Goggle Blue atau Goggle Yellow. Kami berusaha mengikuti pose dari masing-masing Goggle yang kami kagumi. Kami hapal apa alat-alat dari setiap Goggle.  Walaupun setiap episode sebetulnya ceritanya mirip-mirip, tapi kami tidak pernah bosan menontonnya. Saya pernah menonton salah satu episodenya baru-baru ini dan berpikir “Oh ya ampun, ternyata dulu ini cuma gitu doank yak”.  But at that time, we really enjoy it. 🙂

Kalau mau tau sekilas tentang Goggle V, ini nemu ada ost-nya di youtube tapi untuk artinya tolong jangan dipercaya.. ngaco abis tapi lucu buanget.. cekidot :

Untuk lirik-nya sih dulu pernah browsing di Google (nah lo bingung kan…😀 ) dan ini lirik lengkapnya dalam bahasa Jepang.

Tachiagare Tachiagare
Hiewa no shisha-tachi yo
Hashire Tobe Hashire Tobe
Ai no senshi-tachi yo
Ai suru kuni wo mamoru tame ni
Googuru Robo de hasshin da
“Goggle Go!”

Goggle Red Goggle Black
Blue Yellow Pink
Furikazase Chikyuu-Ken Sukuramu kunde
Mezame yo (Mezame yo) Wakaki shishi-tachi yo
Aa Dai Sentai Goggle V

Dai-Da Dai Dai-da Da-ya
Dai-Da Dai Da-da-da
Dai-Da Dai Dai-da Da-ya
Dan Dan Da-ya-da Da

Maiagare Maiagare
Mirai no shisha-tachi yo
Sora kakero Sora kakero
Ai no senshi-tachi yo
Ai suru tomo wo mamoru tame ni
Go Go Chenji de shutsugeki da
“Goggle go!”

Goggle Red Goggle Black
Blue Yellow Pink
Hissatsuwaza da Ginga kiri chikara wo awase
Mezame yo (Mezame yo) Wakaki shishi-tachi yo
Aa Dai Sentai Goggle V

Goggle Red Goggle Black
Blue Yellow Pink
Hissatsuwaza da Ginga kiri chikara wo awase
Mezame yo Wakaki shishi-tachi yo
Aa Dai Sentai Goggle V

Sudah berusaha untuk nyari lirik dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, dan tidak menemukannya. Mungkin sangking lamanya kali ya ni series 😐

Tapi, dulu pernah ada lirik dalam bahasa Indonesia-nya, dan saya hanya ingat bait di sepotong awalnya saja :

Terbirit-birit, terbirit-birit
mencari tempat sembunyi

ketika datang, para penjahat yang ingin menguasai dunia…
– dan saya lupa lanjutannya😀

Hmm, Goggle V is very old time but always nice to remember. 🙂

8 thoughts on “Goggle V (bukan search engine)

    1. voltus 5? kayaknya pernah denger, tapi gak pernah nonton. malah larinya ke Gaban sariban.. OMG, it’s so long time ago😀

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s