Dan Barca pun kalah di San Siro

Dalam sepakbola apa pun bisa terjadi. Menjadi tim yang diunggulkan, ternya Barca harus kalah di San Siro. Dua gol dari AC Milan oleh Kevin-Prince Boateng (menit ke-57) dan Sulley Muntari (menit ke-81), dan tanpa gol balasan dari Barca adalah hasil pertandangan 1st Leg Babak 16 Besar Liga Champion antara AC Milan dan Barca yang diadakan di Stadion San Siro, kandang AC Milan. Hasil ini tentu memupus asa Barca untuk mendapatkan keuntungan melalui gol away.

Barca memang menguasai pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 68%. Akan tetapi, hal itu tidak cukup untuk membuat Barca dapat mengungguli AC Milan di pertandingan dini hari tadi.

Untitled
Sumber : http://www.fcbarcelona.com/football/first-team/match-archive/2012-2013/champions-league/1-8-1st-leg/milan_fc-barcelona/stats

Ketatnya pertahanan AC Milan, (mungkin) Barca tidak dalam kinerja terbaiknya, adanya polemik tentang handball untuk gol pertama AC Milan, semua itu hanyalah analisa yang bisa dilontarkan. Kenyataannya, pagi ini, Barca harus menelan pil pahit kekalahan.

Sebagai penggemar Barca, kecewa.. ya pasti. Sedih, not really. Masih lebih sedih kasih tak sampai. #eeaa.. Malah curhat jadinya😀

Saya ingin mengutip tweet Total Barca pagi ini : Milan’s tactics worked perfectly. Barça were denied any space, but they need to adapt better to teams that defend deep and are disciplined.  Yup, benar banget. Walaupun kita mencaci maki, bertahan dan disiplin dalam pertahanan adalah sebuah taktik, dan itu sah-sah saja dilakukan. Menjadi sebuah PR bagi Barca untuk menenukan taktik yang tepat bagi mereka ketika menghadapi tim-tim dengan taktik seperti ini.

Ini adalah sepakbola. Ini adalah permainan. Tentu harus ada yang menang dan kalah. Akan tetapi, harapan itu masih ada. Masih ada kesempatan untuk membalikkan keadaan pada 2nd leg di Nou Camp tanggal 12 Maret 2013 nanti.  Pastinya kekalahan hari ini akan membuat Barca lebih mempersiapkan diri lagi untuk menghadapi leg kedua tersebut. Walaupun tugas itu tidak ringan karena mereka harus menang dengan selisih gol minimal 3. Akan tetapi, bukankah tidak ada yang tidak mungkin.🙂

Pertandingan pagi ini, mungkin bisa kita ambil hikmahnya dalam kehidupan kita.

  • Di atas langit masih ada langit. Walaupun kita merasa hebat, akan tetapi pasti akan ada yang lebih hebat lagi. So, stay humble.
  • Setiap kita pasti pernah menelan pil pahit kehidupan. Yang menentukan kualitas kita adalah bagaimana kita menerima dan menghadapi pil pahit tersebut, sehingga dapat menjadikan diri kita lebih baik.
  • Harapan itu selalu ada. Hidup tanpa harapan itu sama dengan mati. Oleh karena itu, tetap genggam harapan dan mimpi kita. Berusaha yang terbaik, berdoa kepada yang Maha Kuasa adalah upaya yang dapat kita lakukan. Untuk hasilnya, kita serahkan kepada-Nya.

This is not end yet Barca. There will be 2nd leg at Camp Nou which you have opportunity to beat Milan.
Visca Barca. Visca Catalunya…
🙂

– bukan pakar bola, hanya pingin cuap-cupa aja tentang pertandingan AC Milan vs Barca pagi ini. Selamat hari Kamis 🙂 –

 

7 thoughts on “Dan Barca pun kalah di San Siro

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s