Makes the impossible be possible

Setelah kekalahan Barcelona di San Siro pada tanggal 21 Februari 2013 lalu, peluang Barcelona untuk maju ke babak 8 besar Liga Champion memang tipis. Perlu kemenangan dengan selisih 3 gol bagi Barca untuk dapat lolos ke babak 8 besar. Menghadapi AC Milan, klub besar dengan rekor 7 kali memenangkan Liga Champion, kemenangan selisih 3 gol ini dirasa mustahil.

But there is no impossible thing in this world. Pagi ini, Barca dapat membuktikan bahwa selama masih ada harapan, selama masih ada mimpi, kita bisa membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Yup, Barca menang 4-0 di pertandingan dini hari tadi di Nou Camp. Hal ini menjadikan Barca melaju ke babak 8 besar Liga Champions dengan agregat 4-2.😀

Salut untuk AC Milan, tapi ini lah permainan, selalu ada yang menang, dan ada yang kalah. *standing ovation*

Pertandingan ini menguatkan keyakinan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Genggamlah mimpi karena itu akan membawa kita untuk berbuat yang terbaik untuk mencapai mimpi itu. Jagalah terus harapan, karena tanpa harapan, manusia tidak akan bisa maju dan berkembang. Walaupun pada akhirnya memang segala keputusan adalah di tangan-Nya, tugas manusia lah untuk berusaha semampunya untuk mencapai mimpi dan harapan. Tugas manusia adalah berusaha dan berdoa, dan sisanya serahkan pada-Nya.

Bicara tentang mimpi, selalu membuat saya ingin mengutip sepenggal kata-kata dari buku 5 cm :

Taruh mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu,
apa yg kamu mau kejar…
Kamu taruh di sini… jangan menempel di kening.
Biarkan…dia…
menggantung…
mengambang…
5 centimeter…
di depan kening kamu…
Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu.
Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari,
kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.
Apa pun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri,
kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu NGGAK BISA menyerah.
Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh,
bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu,
segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri…
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu.
Dan…
sehabis itu yang kamu perlu…
Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya,
tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya,
mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya,
lapisan tekad yg seribu kali lebih keras dari baja…
Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya…
Serta mulut yang akan selalu berdoa…
(quoted from 5cm: Donny Dhirgantoro)

Bicara tentang mimpi, saya pun selalu suka dengan lagu We Can Make It True dari Arashi

http://facedl.com/fvideo.php?f=oaxwaewaioew&arashi-we-can-make-it-live-concert

We can make it true hontou no yume wa itsumo soba ni aru
Hateshinaku hiroi sekai hitotsu dake kagayaita my dream! My dream!
We can make it! We can make it!
(We can make it true, our true dreams are always there
In this endlessly big world, just one thing shone – my dream! My dream!
We can make it! We can make it!)

So, whatever your dreams are, whatever your hopes, keep them.. and believe you can make it..
Makes the impossible be possible…

2 thoughts on “Makes the impossible be possible

  1. *sempat kebingungan di paragraf pertama, gak ngerti bola sih😀 jadi gak ngerti dengan perhitungan gol-golnya*

    Yes, dare to dream. Kalau bermimpi saja gak berani, apa kata dunia? #Eh

    1. hehehe… dulu aku juga selalu bingung kalau ngitung score.. ada lagi itungan goal away dan goal home… #NahLoh…😀

      Jargon nya kok kayak orang pajak….😀 (bilang pajak langsung ingat bulan April 😐 )

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s