(Tidak) Sendirian

Malam ini langit begitu cerah. Bintang bertaburan di angkasa, sang bulan menampakkan wajah bundarnya, dan awan hanya sesekali numpang lewat.

Aku termangu memandang langit malam ini. Kagum pada keindahannya. Akan tetapi, suasana hatiku sebetulnya sangat berkebalikan dengan kondisi langit malam ini. Entahlah.. Rasanya hanya ada yang kurang. Harusnya kunikmati malam yang cerah ini bersama mereka yang kusayangi. Tapi.. Kenyataannya, aku di sini, sendiri, memandang langit yang cerah.  Sendirian.. Rasanya kata itu begitu mengerikan bagiku sekarang

Aku pernah merasakan bahagia. Aku memiliki keluarga. Aku memiliki istri dan anak-anak yang lucu. Hidup kami memang seadanya, tapi kami bahagia. Bercanda dengan istriku, bermain-main dengan anakku adalah saat-saat yang paling indah dalam hidupku.

Akan tetapi.. Tidak ada yang abadi di dunia ini. Dunia ku seketika gelap ketika istriku tiba-tiba meninggalkan dunia yang fana ini. Menghadap pencipta-Nya, tanpa pesan, tanpa pertanda. Aku bahkan tidak pernah terpikir tentang hal itu. Aku berpikir kami akan selalu bersama, selamanya..

Belum lagi hilang duka ku kehilangan istriku.. Anak-anakku.. Buah hati ku pun satu per satu menghadap-Nya. Mereka memang masih bayi, masih sangat membutuhkan ibunya. Masih sangat perlu untuk diurus. Sementara aku, setelah kematian istriku, mengurus diriku saja aku tak sanggup, apalagi mengurus mereka.

Aku terhenyak.. Seketika, dunia ku berbalik 180 derajat. Aku kehilangan keluargaku. Aku ditinggalkan sendiri di muka bumi ini. Rasa menyesal membuncah di hatiku. Seandainya.. Seandainya saja aku tidak terlarut dalam kematian istriku, mungkin anak-anakku masih ada di sisi ku saat ini. Seandainya.. Seandainya.. Seandainya..

Penyesalan itu begitu memenuhi dadaku, membuatnya sesak. Rasanya, aku tidak sanggup lagi untuk menanggungnya. Aku pun mencoba untuk mengikuti jejak istri dan anak-anakku. Aku mencoba memisahkan nyawa dari ragaku dengan paksa. Berulang kali aku mencoba.. dan selalu gagal. Nampaknya Dia belum menakdirkan aku untuk bertemu dengan keluargaku.

Malam ini, aku di sini, mencoba menikmati malam-malam sepi ku, mencoba menikmati sendiriku, mencoba mengeyahkan rasa rindu kepada keluargaku. Kupandang langit, berharap seberkas sinar bintang atau keceriaan sang bulan, dapat sedikit menular padaku, untuk sedikit melipur duka ku.. Untuk sedikit mengeyahkan rasa sendiriku.

“Jason, sedang apa kamu di situ sendirian? Ayo masuk, udah malam. Temani aku nonton TV yaaa…”

Kupandang sesosok tubuh yang memanggilku. Dia yang menjaga dan mengurusku setelah kejadian itu.

Mungkin… Sebenarnya.. Aku tidak sesendiri yang kurasakan…

Meeoow… Kuberikan jawaban padanya dan mengikutinya masuk ke rumah.

4 thoughts on “(Tidak) Sendirian

    1. bukan kucingku sendiri sih.. kucing liar tapi sering banget mampir ke kos.. sama salah seorang anak kos dikasih nama Jason gegara dia lagi ngefans sama jason yang di twilight saga. kasian ya pemerannya, disamain sama kucing😀

  1. Haha, unik banget, diambil dari sudut padang si Jason🙂
    btw, aku gak pernah bener-bener suka sama kucing. Suka geli kalo si kucing nempel-nempel dan ngelus.

    Pas banjir kemarin, kami nemu 2 anak kucing (tahu-tahu sudah ada di teras). Bingung banget gimana ngurusinnya. Dikasih susu kadang mau kadang nggak. Selang semingu masing-masing mati. Ih sedihnya bukan main.

    1. aku juga suka geli dan jadi ribet kalau dia ngikutin aku jalan.. abis senengannya nyempil-nyempil di sela kaki.. jadi kan kalau gak aku yang kesandung, dia yang ketendang😐

      ya ampun… sedihnya. aku dulu pas ada anak kucing yang ibunya mati, aku coba kasih susu dan nasi tapi yg agak-agak diancurin.. alhamdulillah ada yang bertahan hidup (dari 4 mati 2😦 ) tapi setelah itu yang 2 lagi entah mereka ke mana…

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s