Wishful Wednesday on Friday [1]

Iseng-iseng blog walking , ketemu dengan rumahnya Neneng dan jadi tahu tentang Wishful Wednesday. yang di tuan rumahin oleh Astrid Lim. Jadi, saya berniat ikutan Wishful Wednesday ini, walaupun sebetulnya telat karena seharusnya kan tulisan dibuat di hari Rabu dan sekarang hari Jum’at, tapi tidak apa-apa deh ya…😀

wishful-wednesday

Untuk Wishful Wednesday perdana ini, saya berkeinginan untuk membaca buku ke-empat series Robert Langdon karya Dan Brown yaitu Inferno. Buku ini rilis di bulan Mei 2013 yang lalu dan di Indonesia sekarang sedang dalam proses penerjemahan. Kalau tidak salah alih bahasanya dilakukan oleh Bentang lagi seperti buku The Lost Syimbol sebelumnya (eemm.. kalau salah, mohon dimaafkan yaa😀 ). Tanya punya tanya, akhirnya dari twitternya Dan Brown Indonesia ada informasi bahwa edisi terjemaahannya direncanakan terbit awal Agustus 2013 ini paling cepat. Yaay.. lumayan buat teman lebaran…😀

inferno

Sekilas sinposis dari Goodreads :

In his international blockbusters The Da Vinci Code, Angels & Demons, and The Lost Symbol, Dan Brown masterfully fused history, art, codes, and symbols. In this riveting new thriller, Brown returns to his element and has crafted his highest-stakes novel to date.

In the heart of Italy, Harvard professor of symbology Robert Langdon is drawn into a harrowing world centered on one of history’s most enduring and mysterious literary masterpieces . . . Dante’s Inferno.

Against this backdrop, Langdon battles a chilling adversary and grapples with an ingenious riddle that pulls him into a landscape of classic art, secret passageways, and futuristic science. Drawing from Dante’s dark epic poem, Langdon races to find answers and decide whom to trust . . . before the world is irrevocably altered.

Setelah di Angel and Demons berlatang belakang di Roma, Italia The Da Vinci Code berlatar belakang di Paris, Perancis, dan The Lost Symbol mengambil latang belakang di Washington DC, USA, di buku Inferno ini Dan Brown menggunakan latar belakang lokasi di Istanbul, Turki dan Florence & Venice, Italia.

Sewaktu tahu pertama kali kalau Dan Brown akan mengeluarkan seri Robert Langdon terbaru, saya sudah niat untuk pre-book aja. Akan tetapi, setelah dipikir-pikir sejuta kali, akhirnya saya memutuskan untuk menunggu edisi terjemahannya saja. Baca yang edisi terjemahannya saja mikirnya dalem banget, apalagi yang bahasa Inggris. Dengan bahasa Inggris yang limited edition gini, bisa-bisa yang edisi terjemahan sudah keburu muncul, saya belum selesai baca yang versi aslinya.😀

Membaca review-nya, nampaknya buku ini penuh dengan kritik dikarenakan alur cerita yang berulang seperti di buku-buku sebelumnya. Beberapa kritikus menganggap bahwa buku sedikit lebih baik dari The Lost Symbol tapi belum bisa menandingi Angel and Demons serta The Da Vinci Code.

Bagi saya, sejauh ini buku-bukunya Dan Brown selalu menarik walaupun kita sudah bisa menduga sih bahwa tersangkanya pasti tidak jauh-jauh dari sang tokoh utama. Jadi apapun kata kritikus, buku ini tetap masuk menjadi Wishlist saya dan saya masih menantikan edisi terjemahannya.

Anjing mengonggong, kafilah noleh bentar dan tetap berlalu..😀

Semoga para penerjemah tersebut diberi kemudahan jadi segera terbit bukunya.. Aamiin..😀

Apa buku harapanmu?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

7 thoughts on “Wishful Wednesday on Friday [1]

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s