[People Around Us #4] Don’t complaint too much

Saya senang sekali ke pantai. Bermain dengan ombak, menikmati desau angin, menghirup udara segar, melihat langit dan garis pantai yang menyatu di kejauhan, menikmati biru langit. Intinya, saya senang ke pantai. Kakak saya tahu benar hal ini, karena itu, ketika saya dan adik mengunjungi dia dan suaminya di Singapura, mereka mengajak kami ke East Coast. Di sana kita bisa melihat pantai, bermain sepeda, memancing atau cukup menikmati panganan.

Main Air

Saya memang tidak berharap terlalu tinggi karena saya menyadari bahwa Singapura bukanlah negara yang mengandalkan keindahan alamnya sebagai daya tarik pariwisatanya. Akan tetapi, tetap saya terhenyak ketika melihat bahwa ketika biasanya di pantai Indonesia, kita hanya bisa melihat air dan langit di kejauhan, di Singapura kita akan dihadapkan pada jejeran kapal container di kejauhan.

Saya melihat ke sekeliling dan menemukan pemandangan menarik. Anak-anak kecil tetap bermain dengan riang gembira di pantai itu. Mereka bermain air, berkejar-kejaran dengan temannya, membangun istana pasir dan sebagainya. Mereka sangat menikmati sore yang cenderung mendung itu.

Aaah.. saya tersadar satu hal. Jangan banyak mengeluh. Dengan banyak mengeluh, kita akan lupa untuk bersyukur. Anak-anak kecil itu tidak mengeluh dengan kondisi pantai mereka. Mereka menikmatinya sepuas mereka.

Thanks little boys and little girls to remind me, do not complaint too much. Just enjoy what you have and be grateful for that 🙂

Project by Alexander Thian aka @aMrazing

 

2 thoughts on “[People Around Us #4] Don’t complaint too much

Please feel free to give comment ^__^

