Scene on Three #6

sceneonthree

Untuk Scene on Three kali ini, saya ingin mengambil satu adegan di buku Salvation of a Saint karangan Keigo Higashino

After leaving Anne’s House, Kusanagi mulled over the questions he’d asked, Ayane’s responses, and his reaction to her responses. As he did so, he became aware of another voice in his head : Yukawa’s.

I don’t think you are so weak a person as to let your feelings influence your detective work.

Kusanagi hope his friend was right.

Pada Salvation of a Saint ini, Kusanagi dan Utsumi dihadapkan pada pembunuhan seorang suami menggunakan racun. Sang Istri, Ayane, menjadi salah satu tersangka. Akan tetapi karena alibinya cukup kuat sehingga Kusanagi dan Utsumi memiliki perbedaan pendapat siapa yang yang sebetulnya menjadi pembunuh dalam kasus ini. Perbedaan pendapat ini juga tidak lepas dari terpesonanya Kusanagi, sang detektif, kepada salah satu tersangka yaitu Ayane. Temannya, Yukawa Manabu – seorang profesor fisika di sebuah universitas, yang juga membantu untuk memecahkan kasus ini, mengingatkan Kusanagi untuk tetap dapat berpikir objektif dan tidak terpengaruh perasaan pribadi dalam memecahkan kasus ini.

Saya terkesan dengan scene ini karena seolah mengingatkan bahwa dalam pekerjaan apa pun, objektifitas itu harus diutamakan. Mencampur adukkan perasaan pribadi dengan pekerjaan bukanlah hal yang bisa dibenarkan, walaupun sulit pula untuk dihindarkan.

Itu scene-ku, apa scene-mu untuk tanggal 13 ini..  ayo dibagi bareng-bareng biar yang lain juga bisa menikmati.. caranya begini :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

9 thoughts on “Scene on Three #6

    1. Bagus mbak. Salvation of a saint ini buku kedua Keigo Higashino yang dialihbahasakan ke bahasa Inggris. Yang sebelumnya The Devotion of Suspect X. Kayaknya pengarang ini memang gak terlalu terkenal di Indonesia. Aku juga tahu dia karena senang dengan dorama Jepang Tantei Galileo (Detektif Galileo) yang sumbernya beberapa diambil dari bukunya Keigo Higashino ini😀

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s