Scene on Three #7

sceneonthree

Setelah beberapa kali kelewatan Scene on Three, Alhamdulillah hari ini bisa ikutan lagi…😀

Untuk Scene on Three kali ini, saya ingin mengambil scene dari buku The Devil’s Whisper yang ditulis oleh Miyuki Miyabe

Taizo berhenti bekerja di Shin Nippon Enterprises dan kembali ke Tokai Taxi. Dia berencana mulai mengemudi lagi segera setelah SIM-nya kembali diaktifkan. Kematian Yoko Sugano telah memberinya pukulan hebat, tetapi ada sesuatu yang bahkan lebih dahsyat lagi sehingga dia mau kembali menyetir.

Sebuah surat yang telah mengubahnya.

Surat itu ditulis tangan dengan indah, dan berasal dari perempuan yang diantarkan Taizo pada malam kecelakaan. Dia baru memasang tanda “Tidak Beroperasi”, tetapi dia tetap mengangkut perempuan itu.

Suami perempuan itu terkena serangan stroke di luar negeri, dan perempuan itu sedang bergegas menuju bandara untuk mengejar pesawat sehingga dia bisa menemani sang suami. Ketika akhirnya dia tiba di rumah sakit, dokternya mengatakan bahwa tak ada yang dapat mereka lakukan lagi untuk suaminya. Harapan terakhir, katanya, satu-satunya hal yang mungkin akan menariknya kembali dari tepian jurang kematian adalah mendengar perempuan itu memanggil namanya.

Perempuan itu meraih tangan sang suami dan memanggil namanya dengan sepenuh perasaan yang bisa dikerahkan. Dia terus-menerus memberi tahu suaminya bahwa dia bersamanya, dan menunggunya sadar kembali. Sang suami mendengarnya dan merespon. Dia sudah pulih.

Jika aku tidak sampai di sana tepat waktu — jika Anda tidak mengantarku, dan aku datang ke bandara terlambat lalu mengambil penerbangan berikutnya, suamiku mungkin tak akan pernah kembali kepadaku.

Aku menulis surat ini untuk berterima kasih kepada Anda. Kumohon pertahankanlah kerja baik Anda, mengurus penumpang yang membutuhkan Anda, Tuan Asano, taksi anda membawa serta kehidupan suamiku bersamanya.

Ini adalah surat yang mengangkat bendera di hati Taizo dari setengah tiang sehingga kembali berkibar di ujung tiang tertinggi.

Taizo Asano menabrak Yoko Sugano pada suatu malam sehingga perempuan tersebut tewas. Sebetulnya kesalahan terletak pada Yoko karena tiba-tiba melintas di depan taksi yang dikemudikan oleh Taizo. Walaupun demikian, Taizo merasakan beban berat dikarenakan dirinya-lah maka perempuan itu meninggal dunia sehingga dia memutuskan untuk berhenti dari menjadi supir taksi. Sebuah surat sebagaimana scene di atas dapat membuat Taizo merubah keputusannya dan mengembalikan rasa percaya dirinya akan pekerjaan yang dicintainya.

Saya suka scene ini karena menunjukkan bahwa bagaimana sebuah penghargaan dari orang itu bisa merubah pandangan seseorang terhadap dirinya sendiri. Selain itu juga, bagaimana suatu hal yang kita anggap biasa, ternyata memiliki dampak yang luar biasa terhadap orang lain. Bagi Taizo, mengantarkan perempuan itu ke bandara sudah menjadi pekerjaannya. Akan tetapi, hal tersebut ternyata sangat membantu perempuan tersebut🙂

Itu scene ku untuk kali ini. Kalau ada scene yang menarik minat dan ingin dibagikan gini caranya :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 thoughts on “Scene on Three #7

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s