[Prompt #30] Sang Mantan

index
Gambar dari sini

Kata orang, cinta pertama tidak pernah mati. Mungkin itu ada benarnya.

Eliana, cinta pertamaku.  Pertemuan pertama di sebuah toko buku di Negeri Kincir Angin ini, berlanjut dengan minum kopi bersama dan pertemuan-pertemuan selanjutnya.  Perlu satu bulan untuk meyakinkan diriku sendiri bahwa aku benar-benar jatuh cinta kepadamu.  Thanks to God, you have the same feeling with me.

Aku tidak pernah mencintai seseorang seperti aku mencintaimu. Kita seperti diciptakan memang untuk melengkapi satu sama lain.  Aku tidak pernah seyakin ini untuk melanjutkan hubungan kita arah yang lebih serius.  Aku melamarmu, dan kau berkata “Iya” sambil tersenyum malu. Aku seperti terbang ke langit ketujuh saat itu.

Aku sangat percaya, bahwa aku telah menemukan wanita yang kucari. Wanita yang kupilih sebagai pendamping hidupku. Wanita yang akan kucintai seumur hidupku.

Hingga aku menemukan kalian. Kau.. dan sahabatku sedang berasyik masyuk di apartemenmu. Kalian terkejut.. aku lebih terkejut. Aku tidak pernah menyangka bahwa kau akan mengkhianatiku dengan dia, sahabatku sendiri.

Sejuta permintaan maaf kalian kudengarkan bagai angin lalu. Pengakuan kalian bahwa kalian memang saling mencintai lebih membuatku tak berharga.  Sial!! Kau anggap apa aku ini. Aku sangat ingin membencimu, Eliana, dan juga dia, sahabatku yang sudah kuanggap seperti keluarga sendiri di negeri orang ini.

Akan tetapi, di sini sekarang aku berdiri. Di resepsi pernikahan kalian. Kau mantan terindahku dan dia sahabatku, bagaimana mungkin aku tidak datang.

Jim, terima kasih telah datang. Kau tahu bagaimana kami sangat menghargai kedatanganmu.”  ujarmu.

“Yeah, bagaimana mungkin aku tidak datang ke pernikahan kalian.”

“Terima kasih, dan sekali lagi, maafkan kami Jim” Mery, sahabatku, berkata kepadaku.

Aku hanya tersenyum, kaku, dan melangkah menjauh dari mereka. Dua orang wanita yang sedang berbahagia.

Eliana, dia memang cinta pertamaku.  Akan tetapi, aku tidak mungkin memperebutkan seorang wanita, dengan wanita lainnya.

Diikutkan dalam Monday Flash Fiction Prompt #30

21 thoughts on “[Prompt #30] Sang Mantan

  1. oooo… *manggut-manggut*
    gitu toh. nikah sama sahabatnya yang sejenis juga.

    pernah merasakan dikhianati dengan orang yang dikenal. mau benci gak bisa. kesel sendirian *curcol*

Please feel free to give comment ^__^

