[FF2in1] Cintaku

Apakah kalian tahu hal yang paling tidak logis di dunia ini? Itu adalah cinta. Ha! Orang yang mengenalku dengan baik pasti akan tertawa terbahak-bahak jika mendengar aku mengatakan ini. Bagi mereka aku adalah orang paling logis yang pernah mereka kenal, dan cinta tentu saja tidak masuk dalam kamusku.

Sampai aku bertemu dengannya.

Dia biasa sebetulnya, tidak ada yang istimewa. Akan tetapi, entah mengapa hatiku berdegup kencang ketika melihatnya. Aku pertama kali bertemu dengannya di kereta ekspress Jakarta Bogor. Dia bisa asik membaca di kereta yang sepenuh itu. Terus terang, bukan aku banget untuk menggunakan transportasi umum. Akan tetapi, hari itu berbeda dan perbedaan itu yang membuatku bertemu dengannya.

Aku tidak berani menyapanya. Aku hanya berani memandangnya dari kejauhan. Demi dia, aku rela untuk naik kereta ekspress setiap harinya. Aku hapal jam berapa dia berangkat, dan jam berapa dia pulang. Teman-temanku sampai terheran-heran melihat sikapku. Mereka berusaha mengorek penyebabku rela naik transportasi umum setiap hari. Tapi, demi gengsi, tentu aku tidak bisa jujur dengan mereka.

Hari ini kuputuskan, aku harus bisa berbicara dengannya. Aku tiba di stasiun lebih cepat dari biasanya. Aku berusaha untuk mendekatinya di luar kereta agar aku bisa dekat ketika di dalam kereta.  Tidak berapa lama aku melihatnya. Memang kereta yang akan kami naiki akan segera tiba.

Aku berusaha untuk tidak kentara mendekatinya. Saat ini aku sudah berdiri di sampingnya. Hatiku berbisik, ayo Tiara, sapa dia, kapan lagi kamu bisa sedekat ini dengannya.

Akhirnya, aku memutuskan untuk menyapanya..

“Maaf mas… ” hatiku berdegup kencang ketika menyapanya.

“Iya Mbak… ”

“Emm, saya sering melihat mas di kereta. Masnya hobi membaca ya?” Aku berusaha mengatur kata-kataku.

“Oh iya mbak… kenapa memangnya?”

“Enggak, itu.. emm, mau nanya, beli buku yang lagi masnya baca itu di mana ya? Saya nyari di Jakarta tapi tidak ada.”

“Oh, ini saya beli online mbak di cerita buku dot com”

“Oh gitu.. ok, makasih ya mas….”

Yes! Akhirnya kudaptkan tempat di mana aku bisa membeli buku yang kuincar.  Aaah, aku sedang jatuh cinta dengan penulis buku itu. Sudah kucari di seluruh toko buku di Jakarta dan aku tidak menemukannya. Mas itu mengantarkan aku pada cintaku.

Diikutkan dalam FF2in1 4 Desember 2013 di FB Nulis Buku
Tema : Love Someboday by Maroon 5

4 thoughts on “[FF2in1] Cintaku

Please feel free to give comment ^__^

