Semua tanyaku

Selalu ada akhir untuk setiap kisah. Nothing last forever, itu yang selalu kupercaya. Akan tetapi, apa yang kita percaya belum tentu sejalan dengan yang kita kehendaki, termasuk kisah tentang kita.

Kita, aku dan kamu. Dua orang asing yang menjadi dekat. Sebuah momentum yang mengukir sebuah kisah. Kisah yang bisa kurasakan mendekati akhir yang tidak sesuai rencana kita. Apakah kau juga bisa merasakannya?

Siapakah yang salah? Aku kah? Atau kamu kah? Atau ego kita berdua yang salah.

Aku tidak ingin mengakhirinya, jika boleh jujur. Apakah kau juga berkeinginan yang sama?

Jika kisah ini berakhir, akankah kita kembali menjadi dua orang asing? Tanpa sapa, tanpa canda, hanya kekakuan yang ada.

Kau pernah bertanya, jika waktu bisa diputar, apakah aku akan tetap memulai kisah kita? “Iya”, jawabku dalam hati. Tapi, “Mungkin” adalah yang terucap. Entah mengapa. Ingin kupertanyakan hal yang sama, tapi aku tak berani mendengar jawabmu.

Jika memang kisah ini harus berakhir, siapakah yang akan memulai tuk mengakhirinya? Aku tidak ingin aku yang mengambil peran itu.

Semua tanyaku ini, dimanakah ku harus mencari jawabnya. Aku ingin kau yang menjawabnya. Tapi mungkinkah kau menjawab semua itu, jika kau telah bertemu dengan keabadian. Mengakhiri kisah kita dengan cara yang tak pernah terbayangkan. Meninggalkan tanya tak terjawab. Meninggalkan ruang kosong yang aku tak tahu cara menghilangkannya.

Posted from WordPress for Android

2 thoughts on “Semua tanyaku

Please feel free to give comment ^__^

