Scene on Three #10

Friday the 13th – 13.12.13

sceneonthree

Dengan segera Bu Stick menggeserkan gerendel, lalu membuka pintu. Ia melihat Edgar berdiri di dalamnya, diterangi cahaya lentera. Anak itu lari menghampiri ibunya dan merengek-rengek ketakutan.

“Siapa mengurungmu di dalam?” tanya Bu Stick. “Adukan pada ayahmu. Biar orang itu dihajarnya! Ya, Pak? Kurang ajar, anak sedang ketakutan dijebloskan ke dalam bilik gelap di bawah tanah. Jahat benar orang itu!”

Tiba-tiba ketiga anggota keluarga Stick terkejut setengah mati karena tahu-tahu muncul seorang polisi berbadan besar dari tempat gelap. Tangannya yang satu memegang senter, sedang di tangan sebelahnya tergenggam sebuah buku notes!

“Aha!” kata polisi itu dengan suara berat. “Katamu tadi benar, Clara Stick. Memang jahat perbuatan orang-orang yang mengurung anak yang ketakutan di dalam bilik itu! Dan bukankah justru itu yang kaulakukan dengan Jenny Amstrong? Anak perempuan itu masih kecil. Anakmu tahu ia takkan apa-apa, tetapi anak perempuan itu setengah mati ketakutan!”

Penggalan percakapan di atas saya ambil dari buku Lima Sekawan yang Minggat.

Saya merasa penggalan percakapan di atas menarik karena menunjukkan betapa tidak konsistennya kita. Kita tidak ingin orang lain memperlakukan diri kita dengan buruk, akan tetapi kita berlaku buruk kepada orang lain. Mungkin, kita (terutama saya #selfnote), harus bisa lebih memahami perumpamaan “jika kita merasa sakit ketika dicubit, maka jangan mencubit orang lain”

Ingin agar scene yang kamu anggap menarik dinikmati orang lain, yuk share. Ini caranya :

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya dari buku pilihan kalian ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee.
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).

2 thoughts on “Scene on Three #10

  1. Ini hal cukup ‘sederhana’, tapi klo semua orang melaksanakannya (yg mana itu cukup sulit juga), maka dunia bakal damai🙂

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s