[Prompt #46] Ketika Ibu Jatuh Cinta

danbo-jatuh-cinta
Credit picture

 

“Bayu…”

Suara ibu menghentikan langkahku.

“Apa nanti kamu bisa pulang kerja tepat waktu? Ibu ingin mengenalkanmu dengan seseorang.”

Aku terdiam.  Aku sebetulnya sudah menantikan saat ini. Sudah beberapa lama aku melihat beliau sering keluar dengan seorang lelaki.  Semenjak beliau dekat dengan lelaki tersebut, beliau tampak lebih bahagia.

“Apakah Ibu ingin mengenalkan aku dengan lelaki yang sering keluar dengan Ibu?”

“Iya, Bayu. Ibu dan Mas Nugroho sudah serius dengan hubungan kami. Untuk itu, Ibu ingin mengenalkan dia denganmu. Dia pun bermaksud mengenalkan ibu ke anak perempuannya.”

“Ibu mencintainya?”

Ibu hanya diam, akan tetapi terlihat semburat merah jambu di wajah ibu.   Begini ternyata jika ibu jatuh cinta.  Ah, bagaimana mungkin aku menghalangi hal yang bisa membuat ibu bahagia. Beliau telah berjuang sendiri semenjak ayah meninggal sepuluh tahun yang lalu.

“Iya, Bu. Bayu akan pulang cepat hari ini.”

Ibu tersenyum. “Ajak Astri sekalian ya. Oh ya, kapan Ibu bisa bertemu dengan keluarga Astri?”

“Nanti Bayu tanyakan ke Astri. Bayu pamit ya, Bu.”

>><<

“Bay, kamu sudah yakin membiarkan Ibumu menikah lagi?”

Kami sedang dalam perjalanan menuju rumahku. Sepulang kerja tadi, aku menjemput dia di tempat kerjanya.

“Kenapa tidak, As. Selama beliau orang yang baik dan bisa membuat Ibu bahagia. Jika kamu yang di posisiku, apakah kamu akan menghalangi niat papamu dan membiarkan beliau menduda selamanya?”

Astri hanya terdiam.

“Oh ya, kapan kamu mau mengenalkan aku ke papamu? Ibu juga ingin bertemu dengan keluargamu. Mau ngelamar katanya.” aku mengalihkan pembicaraan.

“Iih, Bayu apaan sih tiba-tiba ngomongin ngelamar segala..”

“Eh, aku serius tau…”

“Nanti deh aku tanyain ke papa.” Astri menjawab sambil tertawa.

Ketika kami tiba di rumah, tamu Ibu sudah datang. Melihat kami memasuki rumah, ibu berdiri menyambut kami. Tamu ibu pun berdiri menyambut kami. Melihat tamu ibu, kudengar Astri terpekik.

“Papa, kenapa papa ada di sini?”

 

Jumlah kata : 295

Untuk berpatisipasi dalam Monday Flash Fiction Prompt #46

7 thoughts on “[Prompt #46] Ketika Ibu Jatuh Cinta

      1. bisa begitu, mbak😀

        itu juga saya nontonnya nggak sengaja *tapi koq lama juga di depan tv*

        cuma mereka ribut, dan saling menjegal supaya salah satu dari mereka nggak jadi nikah

Please feel free to give comment ^__^

