Hidup itu Pilihan

images
Sumber

Di dalam hidup kita akan selalu dihadapkan pada dua pilihan. Pilihan yang kita pilih lah yang menentukan arah jalan kehidupan kita.

Ketika kita ingin mencapai suatu mimpi atau harapan, kita terkadang mencari semua jalan yang memungkinkan untuk mencapai tujuan tersebut. Kadangkala kita dihadapkan pada suatu pilihan yang sulit, yang mungkin bertentangan dengan prinsip yang kita pegang selama ini. Jika hal tersebut yang kita hadapi, apakah kita mau melanggar prinsip kita ? Apakan kita rela melanggar norma agama yang kita anut ? Apakah kita mau melakukan sesuatu yang membahayakan akidah kita ? Untuk sebuah kehidupan jangka pendek, apakah kita mau mengorbankan kehidupan jangka panjang kita ?

Setiap orang memiliki pertimbangannya sendiri-sendiri dalam membuat pilihan dalam hidupnya. Kita tidak bisa memaksakan apa yang menurut kita benar kepada orang lain karena hal tersebut belum tentu cocok baginya, demikian pula sebaliknya. Apapun pilihan yang kita buat, kita harus bertanggung jawab atas pilihan kita itu. Karena setiap manusia pada akhirnya akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang dia kerjakan.

6 thoughts on “Hidup itu Pilihan

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s