Tentangmu, Hidup dan Secangkir Kopi

images
Gambar diambil dari sini

“Ayo ngopi…”

Ajakan yang sering kau tawarkan padaku. Dan, seperti biasanya aku tidak akan mampu menolaknya. Bagaimana mungkin aku menolak untuk menikmati secangkir kopi bersamamu? Dan kita akan menghabiskan berjam-jam untuk bercerita dan bercangkir-cangkir kopi.

Kopi hitam dengan sedikit gula. Itu favoritmu. Sementara aku yang tidak kuat dengan kopi hitam selalu mencoba varian kopi lainnya. Kopi abal-abal, katamu tapi aku tidak perduli.

Pernah aku khawatir karena seharian itu kamu minum kopi terlalu banyak. Kamu memiliki penyakit lambung dan seharusnya kopi adalah musuhmu, tapi kamu tidak perduli.

“Tenang saja. Aku sudah minum kopi sejak umumr 3 tahun.” ujarmu kala itu, berusaha menenangkanku.

Aku hanya mencibir, tak percaya, dan kamu hanya tertawa.

“Gak percaya? Dulu aku sering step, jadi sering diminumin kopi sama Nenek. Step-nya hilang, kopinya lanjut.” kamu menjelaskan.

Aku suka kopi walaupun bukan kopi hitam karena kopi menawarkan berbagai rasa, ada manis, ada getir dan semangat di dalamnya. Secangkir kopi selalu mengingatkanku padamu, pada rasa mencinta dan merindumu. Kau tawarkan cerita manis, cerita pahit dan kau berikan semangat dalam hidupku.

Ketika kita bersama, kau berikan cerita indah dalam hidupku. Kita nikmati kopi bersama sambil tertawa.

Ketika kau harus pergi dalam hidupku, kau berikan cerita sedih yang tidak pernah kubayangkan. Dan ketika itu, aku akan meminum kopiku sambil menangis dan bersedih.

Tapi, kuyakin, esok hari, akan ada secangkir kopi lainnya yang kuminum dengan semangat baru.

Karena secangkir kopi seperti hidup, selalu menawarkan cerita baru.

Untuk diikutkan dalam
Kompetisi Tulisan Pendek Cerita #DiBalikSecangkirKopi
yang diadakan oleh NESCAFE Indonesia

Nama FB : Maya Indah

Twitter : @chiemayindah

4 thoughts on “Tentangmu, Hidup dan Secangkir Kopi

Please feel free to give comment ^__^

