[FF250Kata] Cinta nan Absurd

images
Sumber

Aku jatuh cinta pada lelaki itu. Lelaki yang hanya muncul selepas tengah malam bersama putri kecilnya. Ada  desir aneh ketika memandangnya. Rasa buncah ketika tak bertemu. Ingin menyapanya, namun tak kuasa. Rasa pedih tak ternyana ketika tersadar bahwa cinta ini bertepuk sebelah tangan.

Bodoh! Aku sungguh bodoh jatuh cinta pada lelaki itu. Dia tidak menggubrisku sama sekali. Padahal lelaki lain berlomba-lomba menarik perhatianku. Dengan wajahnya yang kemerahan, Mars selalu berusaha mengajakku berbincang. Jupiter, mentang-mentang paling besar, selalu pamer kekuatan di depanku. Saturnus berusaha menarik perhatianku dengan memainkan cincinnya. Sang Surya pun terkadang mengedip genit kepadaku.

“Lihat, Sayang. Langit sangat cerah malam ini. Bulan tampak sangat cantik, kan? Bintang-bintang pun bersinar indah.” Aku pernah mendengar dia mengatakan itu kepada putrinya.  Aku sungguh merasa cemburu. Dia menyamakanku dengan bintang lainnya, sementara dia memuji Bulan.

“Manusia bodoh! Apa kalian tidak tahu kalau Bulan buruk rupa?! Aku jauh lebih cantik!” umpatku.

Kecemburuanku membabi buta. Aku memutuskan untuk menampakkan diri di hadapannya. Aku yakin dia akan terpesona melihatku.

“Bodoh! Kamu bisa mati!” ucap Mars.

“Kamu gila!” Jupiter mengecamku. Respon mereka hanya kuanggap angin lalu.

Aku kini dapat memandang lelaki itu lebih dekat. Hanya selepas tengah malam dia dapat pergi ke halaman, ke tempat aku berada, bersama putrinya. Sekadar melepas penat setelah seharian mereka meringkuk di lukisan berbingkai emas.

Akan tetapi, aku tetaplah sang bintang merindukan pungguk. Kepercayaan diriku tuk menampakkan diri di hadapannya telah sirna. Apalah aku sekarang, hanya serupa kerikil di halaman. Atmosfer bumi telah meluluhlantakkan keindahanku. Bintang kejora nan indah menawan tiada lagi.

Total kata : 250 (di luar judul dan catatan kaki)

Catatan : Planet Venus sering juga disebut sebagai Bintang Timur / Bintang Barangg / Bintang Kejora.

19 thoughts on “[FF250Kata] Cinta nan Absurd

Please feel free to give comment ^__^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s