Teruntuk Monday Flash Fiction

Cie cie MFF yang lagi ulang tahun ke-2😀

Setelah kulihat-lihat isi blogku, ternyata aku mengenalmu ketika kamu masih berusia beberapa bulan. Prompt pertama yang kuikuti adalah Prompt #30 Sang Mantan. Entah kenapa, sampai saat ini, tulisan di prompt itu termasuk salah satu tulisan yang mostly viewed. Banyak yang tidak bisa move on ternyata ya….😀

Awal-awal berteman denganmu, aku sempat minder. Banyak orang-orang keren yang berada di sekitarmu. Tulisan-tulisan mereka bagus.  Aku sempat menjauh, selain karena itu, juga karena ada hal pribadi lainnya. Jadinya, aku melewatkan ulang tahunmu yang pertama dan juga keseruan MFF Idol 1. Maafkan aku ya….😦

Sekarang, aku lebih percaya diri untuk berteman denganmu. Bukan karena aku merasa tulisanku sudah bagus. Hahaha, ngarep itu mah. Tapi, karena aku sekarang sadar bahwa kamu adalah teman untuk belajar menulis bersama. Berteman denganmu membuatku dapat bertemu  dan berteman dengan mereka yang memiliki kesukaan yang sama. Mereka yang selalu terbuka untuk menerima orang baru dan bersama-sama belajar untuk membuat tulisan yang lebih baik.

Sikap bersahabat yang ditawarkan setiap orang di sekitarmu, membuat rasa minderku berkurang. Aku bahkan sempat ikut mendaftar MFF Idol 2. Sempat tereliminir, masuk lagi, dan tereliminir lagi. Maju mundur cantik bak syahrini gitu😀

Dear MFF, bersamamu, aku menemukan teman-teman baru. Teman-teman yang asyik diajak seru-seruan. Teman-teman yang bisa menyemangati ketika kehilangan ide untuk menulis. Teman-teman yang saling memberikan kripik untuk tulisan yang lebih baik.

Bersamamu, aku belajar banyak hal baru. Bagaimana meramu cerita. Mengolah emosi. Memilih diksi. Memperhatikan EYD. Membangun plot. Dan masih banyak lagi.

Melalui surat ini juga aku ingin berterima kasih untuk Mamakmu, Mak Carra. Tanpanya, aku tidak akan bisa bertemu denganmu dan teman-teman yang lain. Dia pasti sangat berbahagia ketika kamu memasuki usia kedua ini 🙂

Terima kasih juga untuk para admin, para PIC, dan teman-teman MFF semua. Kalian keluarga baruku. Semoga suatu saat kita bisa berkumpul tidak hanya di duniaku (dunia maya😀 ) tapi juga di dunia nyata ….

Selamat ulang tahun, MFF.  Semoga kamu tumbuh semakin besar, semakin kompak, dan tetap bisa merangkul siapa saja yang ingin belajar menulis di sini.🙂

Sincerly Yours,
Maya Indah

 

Happy Birthday MFF

9 thoughts on “Teruntuk Monday Flash Fiction

  1. Kamu lbh dulu dari aku ya joinnya. Dan lebih berani ikutan MFF Idol. Hahaha.

    Tulisanmu keren kok May. Banyak aku belajar. Apalagi kamu sharing soal bahasa Indonesia yang baik dan benar. Pasti tak kulewat.

Please feel free to give comment ^__^

