[FF250Kata] Obat Terbaru

Conan dan Ai
Gambar dari sini

“Ai, kata Profesor, ada obat penawar terbaru APTX 4869, ya?” ujar Conan ketika dia mengunjungi rumah Profesor Agasa sore itu.

“Kenapa?” jawab Ai, tanpa mengalihkan pandangannya dari buku yang sedang dia baca.

“Aku bersedia untuk mencobanya,” ujar Conan penuh harap.

“Belum bisa.”

“Kalau begitu, aku minta obat penawar yang kuminum sewaktu di Inggris.”

“Tidak ada.”
“Oh, ayolah, Ai. Aku hanya perlu sebutir saja.”

“Memangnya untuk apa sih?” tanya Ai dengan jengkel.

Conan terdiam. Wajahnya merona. “Hari ini Ran berulang tahun,” jawabnya, dengan suara lirih.

“Lantas?”

“Aku ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya secara langsung. Untuk sekali ini, aku ingin merayakannya secara spesial.”

“Sekali aku mengizinkanmu menggunakan obatku untuk kepentingan seperti itu, kamu akan memintanya lagi dan lagi. Kamu tahu betapa berbahayanya hal itu, kan?!” tukas Ai.

“Sekali ini saja, Ai.”

“Tidak!”

“Ai, kumohon …,” ujar Conan dengan nada memelas.

Merasa terganggu, Ai mengalihkan pandangannya dari buku yang sedang dia baca.

“Ayolah, Ai …,” ujar Conan, sambil nyengir.

Tak ingin diganggu Conan lebih lama, Ai mengeluarkan sebuah kotak dari sakunya. Diambilnya sebutir kapsul berwarna merah muda dari dalam kotak itu.

“Aku tidak menanggung risikonya lho! Dan, hanya sekali ini!” ujar Ai, sambil memberikan kapsul tersebut kepada Conan.

“OK! Makasih, Ai,” ujar Conan sambil bergegas ke kamar mandi. Ai hanya tersenyum tipis.

Cukup lama suasana kembali hening. Tiba-tiba, terdengar suara Profesor Agasa dari arah kamar mandi, “Shinichi, kenapa kamu tidur di sini?! Ai! Kamu memberinya obat tidur terbarumu?”

“Iya, Profesor! Salahnya menggangguku membaca! Aku sudah bilang aku tidak punya obat yang dia minta,” jawab Ai.

Sebuah postingan yang sangat terlambat. But better late than never kan ya?😀

IMG-20150122-WA0007

9 thoughts on “[FF250Kata] Obat Terbaru

Please feel free to give comment ^__^

